Almond

Menjawab Kebutuhan Pangan Sehat Melalui "NUTS INGREDIENTS ALMOND"

   Faktor perubahan gaya hidup menyebabkan semakin banyaknya masyarakat vegan dan vegetarian yang menghindari konsumsi produk berbasis hewani. Salah satu hal yang mendasari terjadinya gaya hidup sehat yaitu kepedulian tentang kesehatan, termasuk kesehatan pencernaan yang berkaitan dengan kurangnya konsumsi serat.
Kacang almond merupakan tree nut yang mengandung vitamin, mineral, protein, dan serat, sehingga dapat dikatakan sebagai pangan sehat, sekitar 1 ons kacang almond mengandung seperdelapan dari kebutuhan protein harian seseorang. kacang almond sering direkomendasikan untuk pangan diet dan rekomendasi yang berhubungan dengan snack sehat dari berbagai kelompok profesional termasuk american heart association. Almonesia almond dapat dimakan mentah atau dipanggang sebagai snack, topping kue atau yang sedang kekinian dan digandrungi remaja yaitu smoothie bowl. Nutrisi dalam almond dapat membantu meningkatkan atau mempertahankan kadar lipoprotein (HDL) atau kolesterol "baik" dan disarankan untuk mengonsumsi sekitar 45 gram almond sehari untuk melindungi kesehatan jantung. Menurut O'Neil dkk (2015), pola pangan yang sehat dapat menggeser rasio dari lemak padat menjadi minyak dengan meningkatkan lemak tak jenuh tunggal menjadi lemak tak jenuh ganda (MUFA, PUFA).
Mengapa almond dapat disebut sebagai pangan yang menyehatkan?
   Menurut Yvette (2019), ada beberapa manfaat kesehatan yang dikaitkan para ilmuan dengan kacang almond yaitu :
1. Almond dan kolesterol
Kacang almond mengandung lemak tidak jenuh, jenis lemak ini tidak meningkatkan resiko low dencity lipoprotein (LDL) atau kolesterol "jahat". Mengonsumsi almond dapat meningkatkan kadar vitamin E, vitamin E merupakan salah satu antioksidan yang dapat membantu menghentikan proses oksidasi yang menyebabkan kolesterol menyumbat pembuluh darah.

2. Almond dan penyakit jantung
Almond dan kacang-kacangan atau biji-bijian lainnya dapat membantu meningkatkan kadar lipid atau lemak dalam darah. Almond secara signifikan dapat meningkatkan kadar antioksidan dalam aliran darah, mengurangi tekanan darah, dan meningkatkan aliran darah. Hal ini dapat bermanfaat bagi kesehatan jantung.
3. Almond membantu mengatur berat badan.
Mengonsumsi almond sekitar 28 gram setara dengan 173 kalori, atau almond 42 gram setara dengan kalori 259 kalori, sehingga memakan almond sebagai camilan dapat membuat seseorang merasa kenyang sehingga dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan.
4. Almond dan Vitamin E
Almon mengandung kadar vitamin E yang relatif tinggi. Vitamin E dan antioksidan lainnya dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif dalam tubuh, kerusakan ini dapat terjadi karena terlalu banyak radikal bebas yang menumpuk. Satu ons almond mengandung sekitar 7,27 miligram vitamin E setara dengan setengah kebutuhan harian. Satu antioksidan dalam vitamin E, alfa-tokoferol dapat mengurangi resiko kanker.
Berikut nutrien yang terkandung dalam 1 ons almond dibandingkan dengan kebutuhan nutrien orang dewasa.

Referensi :
O'neil CD., Nicklas TA, Fulgoni 3rd VL. Tree nut consumption is associated with better nutrient adequancy and diet quality i adults: national health and nutrition examination survey 2005-2010. Nutrients. 2015;595-607.
Yvette, B., N. Olsen. 2019. Medical news today: The health benefits of almond.

Product


Chopped Almond

Almond Powder

Sliced Almond

Slivered Almond

Slivered Almond

Slivered Almond

Galery

Contact Us

email
Contact

Website kami www.jfnuts.com
dan instagram kami @johnfarmernuts.

  • Our Office
  • Kawasan Hyundai BIIE
    Jalan Inti 1 Blok C3 No. 3
    Lippo Cikarang, Bekasi 17550
    West Java - Indonesia
    Phone : +62 21 29569751, +62 21 8972003
    Facsimile : +62 21 29569750, +62 21 8972779
Please fill out this form